Untuk Kita Renungkan Kiamat Sudah Dekat

riyadhohayatkursi.com-untuk kita renungkan kiamat sudah dekat-riyadhoh ayat kursiDi awal tahun 2014 tepatnya bulan Januari, kita semua mendapatkan suguhan berita yang menyedihkan dan memprihatinkan. Dari tertangkapnya kelompok teroris yang diawali dengan adu senjata api antara pihak keamanan yang terdiri anggota Polisi dan anggota Densus 88 dengan para anggota teroris itu sendiri. Kemudian disusul dengan datangnya Anas Urbaningrum ke kantork KPK – Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat ini sudah menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Selanjutnya bencana alam berupa banjir yang terjadi di DKI – Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Manado dan beberapa kota di daerah lainnya. Di tahun 2013 tepatnya bulan September gunung Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara meletus.

Dari semua kejadian diatas baik yang menyangkut masalah sosial berupa penangkapan teroris dan kasus korupsi yang disertai dengan bencana alam mengingatkan saya kepada syair lagu Ebiet G Ade yang dengan judul Berita Kepada Kawan dan Untuk Kita Renungkan. Ada pun cuplikan lirik dari kedua lagu tersebut sebagai berikut :

Mengapa di tanahku terjadi bencana

Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita

Yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa

Atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita

Masih banyak tangan Yang tega berbuat nista

Tuhan pasti telah memperhitungkan

Amal dan dosa yang telah kita perbuat

Kemanakah lagi kita kan sembunyi

Hanya kepada-Nya kita kembali

Tak ada yang bakal bisa menjawab

Mari, hanya tunduk sujud pada-Nya

 Kita mesti berjuang memerangi diri

Bercermin dan banyaklah bercermin

Tuhan ada di sini di dalam jiwa ini

Dari lirik kedua lagu ciptaan Ebiet G Ade diatas sudah sepantasnyalah kita semua untuk instropeksi diri, muhasabah dan berbenah diri tanpa harus kita bertanya pada rumput yang bergoyang. Karena kita adalah makhluk ciptaan Allah yang sempurna yang diberikan akal budi agar kita selalu mawas diri di dalam setiap ucapan dan perbuatan.

Semoga semua kejadian baik dalam bentuk bencana, musibah dan masalah sosial yang saat ini terjadi bukan adzab Allah SWT dan bukan pula pertanda kiamat sudah dekat. Tetapi hanya berupa peringatan dari Allah berupa kiamat sugra-sugro. Mari kita berdoa untuk para saudara kita yang mengalami bencana dan musibah yang saat ini harus mengungsi dan berada di tempat pengungsian. Dan semoga Allah segera menghentikan semua bencana dan musibah yang terjadi dan segera menggantikan dengan ketentraman, ketenangan, kebahagiaan, kesehatan, keberlimpahan dan keberkahan untuk kita semua dan para korban yang mengalami musibah dan bencana alam. Aamiin.

  www.riyadhohayatkursi.com

# Di mohon apabila meng-copy dan memuat ulang artikel yang ada di blog ini untuk menyertakan sumber link/tautan artikel atau link blog ini. Hal ini agar menjadi manfaat dan keberkahan untuk kita semua.

Berbagilah dengan teman-teman anda artikel ini di Facebook, Twitter, Email dan lainnya dibawah ini. Semoga menjadi manfaat, keberkahan dan keberlimpahan Ridho Allah untuk kita semua.

Iklan