Kecerdasan Spiritual

Setiap orang mempunyai kecerdasan spiritual, dimana kecerdasan ini merupakan bawaan dari lahir. Kecerdasan spiritual yang saya sampaikan disini tidak ada hubungannya dengan ESQ yang muncul beberapa tahun belakangan ini.

Selama ini kecerdasan spiritual masih di pandang sebelah mata. Karena saat ini banyak sekali orang yang mengalami krisis spiritual. Perilaku spiritual dalam artian ibadah saat ini dianggap hanya buang-buang waktu saja, meskipun jika dihitung apabila seseorang tertib ibadah wajib sholat lima waktu tidak akan membutuhkan waktu satu jam dalam sehari.

Dahulu, pada saat saya masih di bangku sekolah, kesuksesan masa depan diukur seberapa bagus nilai raport atau nilai ijazah. Disini artinya kesuksesan diukur dari kecerdasan intelektual seorang siswa. Paradigma ini mulai bergeser dikarenakan orang yang mengalami gangguan mental atau orang gila pun ternyata mempunyai kecerdasan intelektual yang dimiliki pada orang normal. Hingga kemudian muncul istilah kecerdasan emosional. Dimana untuk meraih kesuksesan hidup selain kecerdasan intelektual seseorang juga harus mempunyai kecerdasan emosional.

Dengan berjalannya waktu ternyata kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional tidak menjamin seseorang dimasa depannya untuk menjadi baik. Banyaknya masalah sosial seperti korupsi, bunuh diri  dan tindak kriminalitas yang terjadi ternyata juga dilakukan oleh orang-orang yang sebenarnya mempunyai kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.

Hingga akhirnya muncul wacana tentang kecerdasan spiritual. Kecerdasan spiritual adalah puncak dari semua kecerdasan yang ada sebelumnya. Karena kecerdasan spiritual menyatukan dan menyeimbangkan antara dua kecerdasan sebelumnya, yaitu kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual.

Sumber kecerdasan spiritual adalah Kekayaan Batiniah. Kekayaan Batiniah inilah yang menjadi dasar atau pondasi untuk membangun kecerdasan spiritual sebagai ikhtiar untuk meraih Kesuksesan dalam Hidup. Terapi Dzikir dan Terapi Doa Khusus yang ada dalam Riyadhoh Ayat Kursi akan menggali, membangunkan dan membangkitkan semua sumber daya Kekayaan Batiniah yang dimiliki oleh setiap orang yang selama ini masih terpendam dan tersimpan.

Semoga bermanfaat…

Man Jadda Wa Jada ; Barang siapa bersungguh-sungguh pasti berhasil ! Kejarlah Akhiratmu maka Kau Dapatkan Duniamu.

Bagikan tulisan ini kepada teman – teman anda melalui Twitter, Facebook, Linkedin dan Email.

Sumber : Rahasia Riyadhoh Ayat Kursi

Iklan