Merubah Nasib

Saat week end setelah selesai riyadhoh sambil menunggu adzan subuh terkadang saya pergunakan untuk keliling kota. Dimana pada jam tersebut saya jumpai orang-orang yang sedang menuju ke pasar tradisional untuk berbelanja sayur mayur, daging, ayam atau pun ikan. Kemudian dijual lagi atau pun untuk dimasak bagi pemilik warung makan. Disaat yang lain masih terlelap dalam tidur dan mimpi, mereka sudah berjuang mencari rezeki Allah untuk sekedar bertahan hidup atau untuk bisa merubah nasib hidup.

Perubahan nasib hidup tidak dapat ditunggu untuk datang sendiri, karena perubahan nasib hidup harus diupayakan dan diperjuangkan. Hidup adalah perjuangan, semua orang tahu itu. Tetapi masih ada juga orang yang tidak memahami tentang perjuangan hidup.

Perjuangan hidup itu berkesinambungan dan tidak akan pernah berhenti selama nyawa masih di kandung badan. Perjuangan hidup berlaku tidak hanya untuk kalangan ekonomi bawah dan ekonomi menengah yang ingin merubah nasib hidup, tetapi juga berlaku untuk kalangan ekonomi atas sebagai cara untuk bertahan dengan apa yang sudah dimiliki. Dan yang namanya perjuangan memerlukan pengorbanan.

Baik itu pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan uang. Tidak ada perubahan nasib hidup yang diperoleh secara gratis atau jatuh dari langit dengan sendirinya. Karena merubah nasib hidup juga merupakan hasil dari proses yang berkesinambungan.

Selain pengorbanan juga diperlukan mental yang kuat dan tidak pernah lelah dan letih untuk berjuang sebelum meraih perubahan hidup seperti yang diinginkan. Berani berkorban dan memiliki mental yang kuat untuk terus berjuang sebelum meraih perubahan nasib hidup seperti yang diinginkan merupakan ciri spesifik mental orang sukses.

Tulisan saya sebelumnya dengan judul Mental Miskin Lebih Berbahaya Dari Miskin Harta adalah benar adanya, karena orang yang memiliki mental miskin tidak akan pernah bisa keluar dari belenggu masalah hidup yang sedang dihadapi.

Orang yang bermental miskin tidak akan pernah mau berkorban dalam perjuangan hidupnya. Mereka hanya menunggu dan berharap perubahan hidup akan datang dengan sendirinya, dan hidupnya akan berubah menjadi lebih baik tanpa perjuangan dan pengorbanan.

Orang bermental miskin selalu mengeluh dan selalu beralasan untuk mencari pembenaran atas setiap kegagalan. Dan orang yang bermental miskin akan selalu berpikir negatif dan berprasangka buruk terhadap orang lain. Jadi sangat wajar bila mereka tidak akan pernah bisa lepas dan keluar dari belenggu masalah hidup yang sedang dialaminya.

Salah satu contoh paling nyata orang yang berhasil merubah nasib hidup adalah artis Tukul Arwana. Sebelum nasib hidup Tukul Arwana berubah seperti sekarang ini dia berjuang dan berkorban waktu, tenaga dan pikiran untuk membuat kreatifitas dalam setiap penampilannya. Pengorbanan berupa uang Tukul keluarkan untuk transportasi menuju ke tempat audisi sebelum dia dikontrak dalam sebuah iklan atau sebagai figuran.

Tapi sekarang Tukul tidak perlu lagi mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran karena sudah ada tim kreatif yang menangani setiap kali tampil di salah satu acara televisi swasta. Dan juga tidak perlu lagi mengorbankan uang karena akomodasi sudah ditanggung oleh panitia atau event organizer yang mengontraknya.

Apakah perubahan nasib hidup yang dialami Tukul Arwana merupakan suatu kebetulan ? Sama sekali tidak ! Apa yang Tukul nikmati sekarang ini adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan uang di masa lalu.

Dalam perjuangan untuk merubah nasib hidup juga harus seimbang antara ikhtiar batin dan ikhtiar lahir. Keseimbangan di dalam ikhtiar batin dan ikhtiar lahir merupakan faktor penting agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran di dalam merubah nasib hidup.

Terutama ikhtiar batin, karena ikhtiar batin akan menghilangkan semua yang menjadi sumbatan dan hambatan semua penghalang yang mempersulit dalam ikhtiar lahir. Selain itu ikhtiar batin akan memperkuat mental untuk menghadapi berbagai tekanan dalam perjuangan hidup. Semua itu dikarenakan adanya maunah dan ridho Allah dari hasil ikhtiar batin. Sehingga perjuangan untuk merubah nasib hidup akan menjadi lebih mudah dan lancar.

Dibalik Kesuksesan dan Keberhasilan seseorang selalu ada Aspek Spiritual dan Ikhtiar Batin yang menyertainya.

Semoga bermanfaat…

Catatan : Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengamal Riyadhoh Ayat Kursi dimana pun berada. Meskipun ada yang meniru tentang khasanah yang ada di dalam Rahasia Ikhtiar Batin Terapi Riyadhoh Ayat Kursi, tetapi tidak mengurangi keikhlasan dan kepercayaan Pengamal Riyadhoh Ayat Kursi kepada Rahasia Ikhtiar Batin Terapi Riyadhoh Ayat Kursi selama ini. Semoga Allah selalu memberikan dan melimpahkan Maunah, Ridho serta Keberkahan kepada seluruh Pengamal Riyadhoh Ayat Kursi dimana pun berada.

Sumber  :  Rahasia Riyadhoh Ayat Kursi

Berbagilah dengan teman-teman anda tulisan ini di Facebook, Twitter, Email dan lainnya dibawah ini.